Setelah Insiden Sepang 2015, Rossi Semakin Sulit Meraih Juara Dunia

0

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi sorotan usai terlibat duel apik melawan Marquez yang pada akhirnya mendatangkan insiden.

Pertarungan menegangkan dan saling take over antara The Doctor dan pembalap Repsol itu bermula saat Marquez yang sedang menguntit Pedrosa tiba-tiba melemah dan disalip Lorenzo.

rossi vs marquez sepang

Setelah itu sirkuit Sepang diwarnai dengan aksi saling take over posisi tiga antara Rossi dan Marquez. Puncak pertarungan keduanya terjadi pada lap ketujuh, Rossi melambat disalah satu tikungan, lalu tampak menyenggol Marquez dengan lutut hingga pembalap Repsol itu tersungkur.

Ketegangan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sebenarnya telah muncul sejak konferensi pers usai balapan Australia pada pekan kemarin. Rossi menduga bahwa Marquez sengaja menjadi provokator untuk mempersulit Rossi meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Marquez sudah membantah, tapi pada balapan di Sepang, tensi dan cara membalap Marquez memang terlihat sangat agresif dan melakukan manuver-manuver yang berbahaya.

Hanya Marquez yang tahu tuduhan Rossi itu benar atau tidak. Yang jelas saat diwawancarai usai balapan, Rossi mengaku kehilangan banyak waktu untuk mengejar Lorenzo akibat terlibat saling take over dengan Marc Marquez.

Akibat insiden ini Valentino Rossi mendapat penalti dari Race Direction. Hal ini membuat dirinya semakin sulit dalam meraih gelar juara dunia MotoGP karena harus start dari posisi paling belakang saat balapan di Valencia nanti. Untuk saat ini Rossi masih berada di puncak klasemen dengan total 312 poin sementara Lorenzo kembali memperkecil selisih poin dari 11 menjadi 7.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.