Seri Pertama MotoGP 2017 Berlangsung di Sirkuit Losail Qatar

0

Tanggal 23 Januari lalu, FIM dan Dorna kembali mengkonfirmasi perihal jadwal MotoGP 2017 selama satu musim penuh. Seperti beberapa seri sebelumnya, sirkuit Losail International Qatar di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara seri pertama MotoGP 2017 tanggal 26 Maret waktu setempat.

Sirkuit Losail Qatar sendiri resmi digunakan pada tahun 2004 pada event Marlboro Grand Prix 2004. Tidak hanya menyandang prediket sebagai salah satu sirkuit paling megah saat ini di MotoGP, sirkuit Losail juga mencatat sejarah sebagai yang pertama mengadakan balapan pada malam hari sejak 2008 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Sirkuit dengan panjang 5.4 km ini memiliki 10 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri serta trek lurus sepanjang1068 m. Untuk membangun sirkuit dengan daya tampung lebih kurang 8000 penonton tersebut membutuhkan 1.000 orang pekerja serta menghabiskan dana hingga $58 juta USD.

Sementara seri terakhir MotoGP 2017 kembali diselenggarakan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Selama satu musim penuh, para pembalap akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka diatas lintasan 18 sirkuit untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik agar diganjar dengan gelar juara dunia MotoGP.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.