Senyum Lorenzo Menjadi Sinyal Berbahaya Bagi Lawannya

0

Pembalap anyar tim Ducati yakni Jorge Lorenzo tak kuasa menyembunyikan senyum sumringahnya ketika untuk pertama kalinya dia menjajal motor yang berbeda selama berkarir.

Sembilan musim lamanya pembalap berjuluk X-fuera tersebut mengecap manis asam balapan bersama pabrikan Yamaha. Kolaborasi antara dirinya dengan tim berlambang garpu tala telah menghasilkan tiga kali gelar juara dunia, dan 44 kemenangan podium.

Mulai awal tahun ini, sang joki sudah bisa untuk mulai berkomentar mengenai tunggangan barunya lantaran kontraknya bersama Yamaha telah usai. Namun tidak banyak yang bisa ia utarakan perihal perbedaan antara kuda besi Yamaha dengan kuda besi milik Ducati.

“Saya tidak bisa banyak berbicara mengenai hal tersebut. Sebagai gantinya, saya sangat termotivasi bersama tim baru ini (Ducati). Ketika pertama kali mencoba GP17, kalian pasti tidak menyangka bahwa ada senyum dibalik helmku.” ungkap Lorenzo seperti diberitakan oleh speedweek.

“Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan bersama Ducati. Setiap sepeda motor memiliki kelebihannya masing–masing. Dan kami akan mencoba menutupi kekurangan pada motor secara bertahap.”

Ketika disinggung bagaimana kansnya untuk memenangkan balapan pertama nanti di Qatar, Lorenzo pun menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin terburu–buru. Di ajang MotoGP 2017 nanti adalah waktunya untuk  beradaptasi bersama Ducati.

“Juara favorit tentu saja masih menjadi milik Marc Marquez dan Honda, lalu ada Valentino serta Vinales yang akan merangsek ke barisan depan. Jangan lupakan juga Iannone yang kini bersama Suzuki. Dia juga tampil memukau saat di Valencia lalu.”

“Saya juga akan mencoba untuk masuk kedalam barisan mereka dan mengambil kemenangan, mungkin juga tidak. Saya memilih untuk fokus beradaptasi terlebih dahulu bersama tungganganku. Namun jika ada kesempatan maka tidak akan saya sia – siakan.” terang pembalap Spanyol tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.