Sempat Terjatuh Di Sesi Ujicoba Ketiga, Folger Masih Jadi Yang Tercepat Diantara Tiga Rookie Lainnya

0

Salah satu rookie yang akan tampil dalam kompetisi MotoGP 2017 yakni Jonas Folger mampu tampil secara mengejutkan dalam sesi ujicoba yang digelar di sirkuit Philip Island, Australia. Di hari penutup, pembalap asal Jerman tersebut mampu duduk diurutan keempat dengan torehan waktu 1 menit 29,042 detik, sangat baik bila dibandingkan pada hari sebelumnya dimana ia meraih posisi ketujuh.

Meski mendapatkan kecelakaan saat tengah melakukan simulasi balap, Folger justru menjadi pembalap rookie MotoGP tercepat diantara tiga debutan lainnya. Rekan setimnya sendiri hanya mampu meraih posisi ke-14, pembalap Suzuki yakni Alex Rins ditempat keenam, serta Aprilia Sam Lowes berada di posisi ke-21.

“Hari ini adalah hari baik bagiku. Kami senang dengan hasil positif yang telah didapatkan disini, dan bisa kembali kerumah dengan perasaan senang. Pagi ini aku cukup kuat dan mampu tampil lebih cepat di awal sesi. Tim mencoba banyak pengaturan namun sayangnya aku bingung untuk bagaimana mengambil keputusan terbaik.” ujar Jonas Folger mengutip dari laman resmi MotoGP.

“Aku juga sempat terjatuh saat tengah melakukan simulasi balap namun itu tidak parah. Aku mampu kembali ke lintasan dengan menggunakan motor kedua dan setup yang berbeda sehingga rasa percaya diriku meningkat.”

“Ritme kami baik disini, namun aku belum sepenuhnya puas. Sekarang kami tahu pengaturan seperti apa yang terbaik bagi tungganganku dan akan mencobanya kembali di Qatar.” pungkas mantan pembalap Moto2 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.