Sempat Frustasi, Bradley Smith Akhirnya Mampu Perbaiki Performa RC16

0

Pada tanggal 23 Maret hingga 26 Maret 2017 mendatang akan menjadi musim baru bagi Bradley Smith serta Pol Espargaro diatas kuda besi RC16 milik pabrikan KTM. Setelah menjalani tes uji coba MotoGP di Qatar, kedua pembalap itupun menganalisis peluang mereka dalam balapan pertama di sirkuit yang sama.

Selama tiga hari pengujian, Bradley Smith mampu meningkatkan performa tunggangannya meski harus berada di posisi ke-21 dengan kisaran waktu terbaik 1 menit 56,351 detik. Sementara itu rekan satu timnya yakni Pol Espargaro berada dibawah satu tingkat dirinya.

“Kami tiba di Qatar dan kemudian memilih bagian-bagian terbaik dari sasis, swingarm, dan sebagainya yang akan digunakan dalam perlombaan dalam dua minggu kedepan. Dalam tiga hari tanpa disadari kami mampu meningkatkan performa sepeda motor terutama pada bagian belakang dan kinerja saya juga semakin baik.” ucap Bradley Smith.

“Kami berkutat pada pemetaan serta elektronik dan kita bisa benar-benar meningkatkannya. Kami sekarang lebih mampu untuk melakukan konsistensi pada kecepatan balap terutama ketika menggunakan ban bekas.” imbuhnya.

Meski mengalami sejumlah peningkatan, Smith juga sempat menghadapi kesulitan. Pembalap asal Britania Raya itupun berharap mampu bertarung dengan pembalap di barisan tengah.

“Pada hari Sabtu sayangnya saya mengalami kecelakaan kecil di tikungan kedua dan itu membuat frustasi. Namun di hari terakhir kami mampu meningkat 1,5 detik lebih cepat. Kami dekat dengan pembalap di depan namun ada celah pada barisan selanjutnya. Dan disanalah kami ingin berjuang untuk meraih point.” tandas pembalap berkepala plontos tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.