Sempat Dielu-Elukan, Nasib Jack Miller Kini Justru Menyedihkan

0

Nasib pembalap satelit Honda, Jack Miller kini berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak? Rider yang seharusnya diproyeksikan untuk mengganti posisi Dani Pedrosa di tim pabrikan Honda justru hingga saat ini belum jelas masa kontraknya.

Bahkan jawaban yang tidak pasti juga terlontar dari Manager tim HRC yaitu Livio Suppo. Pria yang menjabat sebagai Direktur Komunikasi dan Marketing HRC tersebut mengaku pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam membicarakan masa depan pembalapnya.

Alih-alih membicarakan kontrak Miller, Suppo justru membicarakan tim satelit Honda yang memiliki rencana lain dengan mendatangkan rider Moto2 yaitu Takaaki Nakagami bertandem dengan Cal Crutchlow di kursi tim satelit.

“Masih terlalu awal jika membicarakan masa depan Jack. Memang kami mempunyai program tiga tahun dengan dirinya dan cukup puas dengan penampilannya di kelas MotoGP. Tapi kami belum bisa berpikir mengenai musim 2018. Tunggu pada saat musim panas nanti untuk mendiskusikannya.” ungkap Livio Suppo kepada speedweek.

“Nakagami pembalap yang bagus di Moto2 dan dia berasal dari Jepang, tempat dimana Honda berasal. Dia bisa menjadi pilihan kedepannya, namun itu bukan keputusan produsen. Ada banyak faktor yang menjadi penentu, tapi yang jelas enam pembalap adalah jumlah maksimal bagi tim Honda di musim depan.” terangnya.

Sementara itu, Jack Miller yang merasa di kini tidak diperdulikan oleh Honda pun turut berkomentar. Miller merasa Honda belum pernah memberikan dukungan pabrikan setara dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, seperti yang tertuang dalam klausul kontrak.

Berangkat dari permasalahan tersebut, tim Ducati dikabarkan berminat memboyong pemenang GP Assen musim lalu tersebut kedalam tim Pramac. Namun persoalan gaji yang terlalu rendah membuat Jack Miller enggan untuk menerima pinangan dari tim asal Italia tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.