Sempat Berjuang Melawan Cidera, Nicky Hayden Dinyatakan Meninggal

0

Setelah berjuang kurang lebih lima hari lamanya dengan cidera parah di kepala dan dada, Nicky Hayden akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bufalini, Cesena.

Pihak medis sebelumnya telah berjuang keras untuk memberikan penanganan terhadap pembalap Superbike tersebut, namun takdir Tuhan berkata lain.

Sebagaimana dilansir dari official motogp.com, Nicky Hayden sebelumnya mengalami insiden tabrakan dengan sebuah mobil ketika dirinya tengah melakukan latihan fisik dengan bersepeda di kota Riviera, Rabu lalu (17/05)

Pembalap tim Red Bull Honda Superbike tersebut lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat di kota tersebut, dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit Maurizio Bufalini dengan alasan fasilitas yang lebih mendukung.

Namun karena cidera yang ia dapatkan terlalu parah, pihak dokter belum berani melakukan operasi dan terpaksa menunggu kondisi mantan juara dunia MotoGP musim 2006 tersebut lebih stabil. Hayden dikabarkan menderita cerebral edema di otaknya dan patah tulang pada bagian tubuh serta kaki.

4 hari lamanya Nicky Hayden mendapatkan perawatan namun bukannya membaik, justru sebaliknya. Sehari sebelum meninggal, tim medis mengeluarkan pernyataan ‘Extremely Critical’ terhadap kondisi pembalap asal Amerika Serikat tersebut. Selang satu hari kemudian atau tepatnya setelah race GP Le Mans, Nicky Hayden dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit.

Nicky Hayden memiliki nama lengkap Nicholas Patrick Hayden, lahir pada tanggal 30 Juli 1981 silam. Rider berusia 35 tahun tersebut pernah memenangkan gelar juara dunia ajang MotoGP di musim 2006, dan berkat pencapaiannya tersebut pihak Dorna menghadiahkan gelar ‘Legenda’ pada dirinya di tahun 2015 silam. Selamat jalan Nicky !

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.