Semangat Baru Iannone Bersama Suzuki di Musim 2017

0

Boleh dibilang penampilan dari mantan pembalap Ducati Andrea Iannone di musim 2016 lalu sangatlah mengecewakan. Di mulai dari race Qatar dimana ia gagal mendulang point akibat terjatuh, berlanjut dengan menyeret rekan satu timnya ke gravel, hingga menabrak pembalap lain sampai jatuh. Rentetan kekacauan itulah yang menjadi alasan pabrikan Ducati Corse mendepaknya.

Walaupun telah memberikan satu kemenangan dengan meraih podium pertama di seri Austria lalu, predikat ‘anak nakal’ rupanya sudah terlanjur melekat pada diri pembalap Italia tersebut. Maklum, gaya agresif tidak pernah lepas dari pembalap berjuluk The Maniac sejak awal karirnya.

Menatap musim 2017 nanti, Iannone akan menghadapi babak baru bersama tim Suzuki Ecstar. Bertandem dengan rookie Alex Rins dan dikepalai Davide Brivio, ia ingin menjadi karakter yang berbeda dari sebelum – sebelumnya.

Kepada situs marca, pria 27 tahun tersebut mengungkapkan bahwa saat ini ia telah banyak mengambil pelajaran–pelajaran berharga selama berkarir di kelas MotoGP.

“Aku memiliki segalanya setelah empat tahun lamanya menetap di pabrikan Ducati. Di usiaku yang sekarang 27 tahun ini dan bersama dengan orang – orang hebat yang ada di sekitarku membuatku merasa matang untuk menjalani karir dengan lebih baik.”

“Sebelumnya aku hanya berjalan sesuai dengan instingku saja dan itu membuatku merasa buta. Kini aku telah belajar bagaimana mengelola itu semua. Aku sudah dewasa. Tujuanku selama berada di kelas MotoGP hanya satu, yakni gelar juara dunia.” papar Iannone.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.