Selangkah Lagi Johann Zarco Berpeluang Raih Podium Perdananya di MotoGP 2017

0

Saat ini, Johann Zarco menjadi rookie paling gemilang dan disorot pada gelaran MotoGP 2017. Keputusan Yamaha Tech3 memboyong peraih dua kali gelar juara Moto2 ini dinilai sangat tepat dan membuahkan hasil yang memuaskan.

Meskipun belum mampu mempersembahkan podium bagi timnya tersebut, namun aksi-aksi pembalap berpaspor Prancis ini sejak awal musim terbilang paling impresif jika dibandingkan dengan nama-nama rookie lainnya seperti Alex Rins, Sam Lowes, dan Jonas Folger yang baru meniti karir mereka di kelas MotoGP.

Pada balapan perdana di Qatar, Johann Zarco pulang tanpa mendulang satu poinpun karena terjatuh. Namun, berkat aksinya diawal-awal balapan ia mampu menunjukkan kelasnya sebagai pembalap yang memang layak menghuni kelas para raja. Keberhasilan Zarco memulai balapan dari posisi keempat juga sebagai bukti ia punya potensi yang memadai.

Selanjutnya balapan di Argentina, Johann Zarco mampu melahap semua lap dan finis pada urutan kelima walaupun memulai balapan dari posisi ke-14. Tim Yamaha Tech3 pun semakin sumringah, karena Jonas Folger rekan setim Zarco melengkapi kegembiraan dengan finis keenam.

Di sirkuit Austin, start dari posisi kelima akhirnya Johann Zarco menyudahi balapan di posisi yang sama. Penampilan Zarco semakin mendapat pujian kala ia sempat melakukan aksi overtake dengan Rossi, Marquez dan pembalap kawakan lainnya di Jerez, Spanyol. Klimaksnya, Zarco kembali meraih poin setelah menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Memasuki seri kelima pada musim ini, tentu Johann Zarco tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bertarung di kampung halamannya sirkuit Le Mans, Prancis. Tentu akan menjadi sebuah kemenangan indah apabila ia berhasil meraih podium perdananya pada balapan nanti.

Apalagi Johann Zarco akan menemani duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada balapan di sirkuit Le Mans setelah ia berhasil meraih posisi ketiga pada sesi kualifikasi. Maka peluang untuk segera naik podium untuk pertama kalinya di musim ini sangat mungkin mampu ia wujudkan.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.