Scott Redding Puas Dengan Posisi Ketujuh Yang Berhasil Ia Amankan

0

Scott Redding yang kini bernaung dibawah tim Pramac Ducati, berhasil tampil mengesankan di sirkuit Losail Qatar dengan meraih posisi ketujuh. Kendati mengalami kesulitan semenjak sesi pemanasan, Redding mengaku cukup senang karena masih bisa memulai start di urutan keenam.

Pembalap asal Inggris itupun juga merasa lega dan sangat puas mengingat di awal debutnya pada musim 2014 yang lalu, ia pernah meraih hasil yang sama bersama tim satelit Honda.

“Setelah mengalami kesulitan dalam sesi pemanasan, saya mampu melalui seri pembuka MotoGP Qatar dengan baik. Bahkan awal yang baik juga bagi semua pembalap terutama Johann Zarco yang melaju dengan penuh resiko hingga akhirnya dia terjatuh. Saya juga sempat mengurangi kecepatan karena terpengaruh atas apa yang menimpa Zarco.” sambungnya.

“Namun di pertengahan balap saya kembali menemukan ritme serta memperbaiki catatan waktu hingga menyentuh garis finish di urutan ketujuh. Itu adalah hasil terbaik bagi kami, akan tetapi saya belum memikirkan untuk mengejar gelar pembalap satelit terbaik.” tutup pembalap bertubuh besar tersebut.

Hasil yang bertolak belakang justru dialami oleh rekan satu timnya yakni Danilo Petrucci yang terjatuh ketika tengah memperebutkan posisi ke-10. Padahal pembalap asal Italia tersebut mendapatkan jatah yang sama dengan pembalap pabrikan Ducati yaitu mesin GP17, setelah mampu tampil lebih baik di musim 2016 yang lalu.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.