Scott Redding : Dengan Ban Baru Justru Menimbulkan Getaran Pada Motor

0

Pembalap Inggris lainnya yakni Scott Redding mengaku merasa optimis setelah berhasil melakukan beberapa perbaikan pada kuda besinya dalam sesi ujicoba yang digelar di Sepang Malaysia. Pembalap dari tim OCTO Pramac Ducati tersebut menempati urutan ke-19 dengan catatan waktu 2menit 00,645 detik.

Dalam balapan musim 2017 ini Scott akan mengendarai Desmosedici bermesin Gp16 setelah kalah saing dengan rekan satu timnya sendiri Danilo Petrucci yang berhasil mendapatkan Gp17, mesin yang sama dengan digunakan oleh Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso.

Meskipun memiliki beberapa masalah dengan motornya terutama getaran atau chattering ketika menggunakan ban baru, mantan pembalap kelas Moto2 tersebut berusaha mengambil sisi positifnya dan akan mencoba kembali beberapa setup dalam sesi tes di Australia.

“Kami bekerja keras terutama untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada bagian depan. Motor juga sering bergetar ketika menggunakan ban baru dan hal tersebut membuatku susah untuk mempertajam catatan waktu.”

“Namun dengan ban bekas hasilnya justru berlawanan dan kami berhasil membuat langkah besar kedepan. Jadi banyak potensi dan hal positif lainnya setelah kami mendapatkan beberapa data yang akan kami gunakan dalam ujicoba MotoGP Australia nanti.” papar Scott Redding.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.