Sasis Baru Yamaha YZR-M1 Akan Jadi Amunisi Hebat Lorenzo & Rossi Di Assen

0

Usai perhelatan MotoGP Catalunya pada 5 Juni lalu, Yamaha melakukan test atas beberapa sasis dan perangkat baru pada motor YZR-M1 milik Rossi dan Lorenzo. Hasil tes menunjukkan bahwa sasis baru movistar yamaha lebih baik dibandingkan yang sebelumnya.

Yamaha pun memastikan bahwa kedua rider tersebut akan menggunakan sasis baru pada grand prix Assen 26 Juni mendatang. Meski belum ada pernyataan resmi, namun hasil positif atas tes Catalunya menjadi alasan utama penggunaan sasis teranyar itu.

Soal kelebihan sasis baru tersebut Valentino Rossi mengaku mendapat tambahan waktu sekitar sepersekian detik untuk setiap tikungan. Ditambah lagi motor YZR-M1 sangat tangguh ketika melakukan akselerasi disetiap tikungan.

Jorge Lorenzo sendiri belum memberikan komentar mendalam soal sasis tersebut. Pasalnya Ia masih belum maksimal saat melakukan private test di Catalunya.

Jika kedua pembalap movistar yamaha tersebut menggunakan sasis yang sama saat GP Assen, kemungkinan pertarungan sengit akan kembali terjadi. Apalagi Rossi dan Lorenzo sedang memperebutkan poin terbanyak untuk mengungguli klasemen MotoGP yang saat ini masih dikuasai Marc Marquez.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.