Sambut MotoGP Spanyol, Maverick Vinales Siap Belajar dari Kesalahan Sebelumnya

0

Jelang MotoGP Spanyol, pada sesi press conference yang telah digelar kemarin pembalap Yamaha Movistar yaitu Maverick Vinales menegaskan akan kembali berjuang meraih podium pada balapan akhir pekan nanti. Mantan rider Suzuki tersebut juga menambahkan tidak akan terpengaruh dengan hasil buruk yang menimpanya di perlombaan sebelumnya.

“Kita harus tetap melihat hal-hal positifnya karena saya adalah satu-satunya pembalap yang bisa bertarung dengan Marc semenjak sesi latihan pertama digelar. Kesalahan di Austin akan menjadi bahan pembelajaran bagi saya untuk tampil lebih baik di masa mendatang.” ucap Maverick Vinales, dikutip dari Crash.

Kans Vinales untuk mencetak rekor hattrick di sirkuit Austin kemarin harus musnah pasca dirinya tersungkur keluar lintasan pada awal-awal balapan.

Padahal saat itu ia tidak sedang memaksimalkan kecepatan motornya maupun bersaing dengan pembalap lainnya. Selain itu dia juga harus merelakan posisinya sebagai pemuncak klasemen MotoGP digeser oleh rekan satu timnya yakni Valentino Rossi.

Kini dengan terpaut 6 poin, rider berjuluk Top Gun tersebut justru merasa lebih termotivasi untuk meraih kemenangan di depan para fans. Musim lalu Vinales tampil cukup baik dengan menyelesaikan balapan di posisi keenam.

“Sebagai orang Spanyol tentu saya menyukai trek tersebut dan musim lalu bersama Suzuki, saya bisa finish di posisi ke-6. Tetapi di musim ini saya mempunyai motor yang kompetitif terutama grip yang bagus pada bagian belakang motor. Kita akan membuat persiapan yang matang dan berusaha bermain dengan cara yang cerdas.” tandas pemenang Grand Prix Qatar dan Argentina tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.