Sam Lowes Sebut Beberapa Aspek Bagi Pembalap MotoGP Agar Bisa Tampil Kuat

0

Pembalap tim pabrikan Aprilia Gresini Racing yakni Sam Lowes mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai seorang rookie dalam balapan nanti yang akan di gelar di sirkuit Losail, Qatar. pembalap asal Inggris itupun juga merasa bangga dengan progres adaptasinya di kelas tersebut dan mulai mengerti apa saja yang harus dilakukan.

“Tentu saja dengan menjadi seorang juara dunia di MotoGP adalah prestasi yang luar biasa bagi seorang pembalap, namun untuk tiba di kelas tersebut juga tidak mudah untuk dilakukan.” ungkap Sam Lowes kepada laman resmi MotoGP

“Ini benar-benar membanggakan bagi saya karena mampu berada di kelas tersebut, dan juga bersama dengan tim seperti ini (pabrikan).”

Dan kini setelah menyelesaikan tiga sesi tes pramusim, Sam Lowes juga memberikan penilaiannya terkait point-point apa saja yang membuat seorang pembalap MotoGP tampil kuat.

“Bagi saya yang menjadi point terkuat di ajang ini adalah ketika pembalap mampu menjaga jaraknya dengan pembalap yang lain, mengatur grip pada ban, serta mampu bekerja dengan chassis sepeda motor.”

“Mungkin hal terpenting lainnya yang harus ditingkatkan adalah ketika melakukan sedikit dorongan pada beberapa sudut lintasan dan juga memiliki akselerasi yang mumpuni pada tunggangan pembalap. Mengalahkan ego pada diri sendiri serta memperbaiki kemampuan juga faktor yang tidak harus lepas dari pembalap profesional.” terangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.