Sam Lowes Menampik Jika Dirinya Disebut Tidak Memiliki Kemampuan di MotoGP

0

Berbicara mengenai adaptasi terutama bagi para rookie di kelas MotoGP, tampaknya hanya pembalap Aprilia Gresini yakni Sam Lowes saja yang terlihat masih kesulitan. Dalam sesi ujicoba Malaysia dan Australia, pembalap asal Inggris itupun hanya mampu berada di urutan ke 23 dan 22.

Sementara rekan-rekannya sesama rookie di kelas tersebut justru mampu tampil lebih baik. Sebut saja Jonas Folger yang mampu bersinar di sirkuit Philip Island dengan bercokol di posisi keempat, serta Alex Rins yang juga mampu duduk di urutan keenam.

Melihat hal tersebut, Sam Lowes menampik jika dirinya tidak memiliki potensi ataupun kemampuan untuk bertanding di kelas para raja. Sam juga berpendapat bahwa perbedaan waktu antara dirinya dengan rekan-rekannya tidaklah terlalu jauh.

“Ini hanya sebuah tes ujicoba. Jika kita melihat kebelakang dalam dua tahun terakhir, maka saya akan memiliki dua gelar juara dunia di kelas Moto2. Sekarang saya akan datang ke Qatar dalam perlombaan MotoGP dengan lebih santai dan sedang dalam performa terbaik. Tentu saja saya ingin selalu jadi yang teratas, tetapi perbedaan dengan pembalap lain tidak terlalu besar.” ujar Sam mengutip dari speedweek.

Sam Lowes juga mengaku bahwa perbedaan di kelas Moto2 dan MotoGP terletak pada bagaimana seorang pembalap memahami tunggangannya. “Di kelas Moto2 sendiri anda hanya akan berbicara tentang teori bagaimana untuk menjadi cepat. Anda hanya memikirkan mengenai mendorong motor saja. Namun di kelas MotoGP berbeda, anda harus memahami bagaimana karakter motor serta mengendalikannya.”

“Saya harus bisa mengubah gaya balap, berada di posisi yang berbeda saat di tengah-tengah sudut, serta menggunakan tenaga motor terutama pada bagian ban untuk keluar dari tikungan. Hal semacam itulah yang tengah kita pelajari dan jujur itu adalah perasaan yang bagus.” terang mantan pembalap Moto2 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.