Sam Lowes Kecewa Berat Dengan Penampilannya di Balapan Jerez, Spanyol

0

Pembalap debutan MotoGP, Sam Lowes mengaku sangat kecewa dengan penampilannya pada gelaran balapan GP Jerez, Spanyol. Lowes sendiri mendapatkan nomor start ke-22 di depan test rider Suzuki Takuya Tsuda, dan harus puas menembus garis finish di urutan ke-16.

“Sungguh sial ! Itu adalah balapan terburuk yang pernah aku lakukan dalam hidupku. Ini seperti bencana saja.” umpat Sam Lowes, dilansir dari motorsport.

Belum lagi penampilan lebih oke yang ditunjukkan oleh rekan satu garasi di Aprilia, Aleix Espargaro. Perbedaan catatan waktu antara keduanya pun mencakup hampir setengah menit.

“Ini seakan menjadi malapetaka untuk saya, karena sepanjang akhir pekan kemarin kami tidak pernah mengalami kemajuan. Saya tidak bisa mengendalikan motor ataupun melakukan hal-hal lainnya.” sambungnya.

“Saya harus melihat dari sisi positifnya mengenai apa yang telah kita alami kemarin. Kami harus menemukan segala solusi yang berkaitan dengan balapan.” tutup rider berusia 26 tahun tersebut.

Hingga empat seri digelarnya race MotoGP musim ini, pembalap asa Inggris tersebut masih belum bisa mendulang satu angka pun untuk Aprilia. Hal tersebut tentu berbanding terbalik dari raihan tiga rookie lainnya yang telah mengantongi poin.

Padahal semasa masih berkompetisi di ajang Moto2, Sam Lowes kerap bersaing dengan ketat.
Sebagai catatan di musim pertama mereka menyandang status sebagai rookie, Johann Zarco berada di posisi puncak berkat mengemas 35 poin, lalu kemudian disusul oleh Jonas Folger di tempat kedua dengan 29 poin, dan Alex Rins di urutan selanjutnya mengantongi 7 poin.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.