Sabet Podium Tiga di GP Mugello, Italia Danilo Petrucci Hampir Sesak Napas

0

Rider satelit Ducati, Danilo Petrucci hingga sampai saat ini masih tidak menyangka dengan podium ketiga yang berhasil ia raih di balapan sirkuit Mugello, Italia.

Terlebih pada perlombaan tersebut, Petrucci bisa finish di depan rider Yamaha yaitu Valentino Rossi yang memiliki rekor 7 kali kemenangan. Bahkan saking senangnya dengan pencapaian tersebut, Petrucci sempat kesulitan untuk bernapas.

“Balapan yang sangat luar biasa! Saya berusaha sangat keras untuk tetap menempel Vinales hingga akhir lomba. Saya berterimakasih sekali kepada seluruh tim yang telah membantu menemukan settingan motor sehingga podium ketiga ini begitu menakjubkan.” kata Danilo Petrucci mengutip dari Crash.

Jauh dari kata pembalap favorit, rider berjuluk Petrux tersebut sukses membuat para penonton terkagum-kagum. Bagaimana tidak ? Memulai lomba dari posisi ke-9, Petrucci mampu melakukan start dengan apik dan langsung melesat guna menghuni 4 besar pembalap terdepan.

“Saya akhirnya mendapatkan pelajaran berharga. Jika saya ingin mendapatkan hasil bagus maka saya harus tetap berada di barisan terdepan. Ketika saya berada di posisi keempat saya sebetulnya ingin tetap stay disitu saja. Tapi setelah beberapa saat dalam hati saya mengatakan ‘ini adalah balapan kandang, cobalah’. Maka saya pun mencoba dan berhasil.” serunya.

Perjuangan Petrucci untuk meraih hasil bagus pun mulai membuahkan hasil ketika dirinya berhasil melakukan overtake kepada Rossi dan Vinales. Namun sayang usahanya untuk mempertahankan ritme balap kurang mulus lantaran Vinales mampu menyalipnya kembali.

Podium ketiga di Mugello menjadi podium keduanya selama berkarir di kelas MotoGP. Sebelumnya di musim 2015 silam di GP Inggris, pembalap berusia 26 tahun tersebut berhasil menggapai podium kedua dibelakang Valentino Rossi yang menempati podium utama.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.