Posisi Runner Up Klasemen MotoGP Kini dalam Genggaman Rossi

0

Usai meraih tambahan poin yang signifikan dalam dua race terakhir, Valentino Rossi sudah mengamankan posisi runner up diklasemen MotoGP. Rider Italia tersebut tak perlu mengkhawatirkan posisi Lorenzo yang kini terpaut 28 poin darinya.

Artinya, meski balapan masih menyisahkan satu seri lagi, sangat nihil bagi Lorenzo untuk mengkudeta Rossi. Secara matematis the doctor telah unggul, dan inilah yang direncakannya. Sebab Ia paham betul bahwa Lorenzo sangat kuat di Valencia.

Valentino Rossi : “Sejak di Phillip Island kami memang berjuang untuk mengamankan posisi runner up sebelum memasuki seri terakhir di Valencia. Jorge sangat cepat dan kuat disana. Di Sepang kami meraih hasil yang baik dan itu sangat membantu untuk menciptakan jarak yang aman dengan Jorge”.

Memasuki seri terakhir dari rangkaian pertarungan grand prix musim ini memang ada banyak hal yang menjadi pelajaran bagi the doctor. Selama hampir satu musim Valentino Rossi hanya mampu meraih 2 kali kemenangan dan 10 podium dibandingkan musim lalu Ia sanggup merebut 4 kali kemenangan dan 15 podium.

Paling tidak Rossi tetap konsisten dan sanggup mempertahankan posisi runner up. Meski target utamanya tentu bukanlah menjadi yang kedua.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.