Raih Runner Up Assen, Marquez Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Dunia

0

Selama delapan seri MotoGP yang telah berlangsung hingga saat ini Marc Marquez menjadi pembalap yang paling konsisten naik podium. The Baby Alien telah sukses meraih dua kali kemenangan (GP Argentina dan Amerika) dan tujuh kali naik podium.

Dengan konsistensi tersebut Marquez telah berhasil mengumpulkan 145 poin, memimpin klasemen sementara dengan jarak yang cukup jauh dari Lorenzo dan Valentino Rossi. Di awal musim ini kans pembalap repsol honda tersebut untuk kembali merebut gelar juara dunia terbuka lebar.

Apalagi Marquez semakin cerdas untuk menutupi kesalahannya di musim-musim sebelumnya. Ia cenderung membalap dengan konservatif. Jika memungkinkan Ia akan merebut kemenangan disetiap lintasan. Jika tidak, maka Ia hanya akan mengusahakan agar dirinya mampu mencapai garis finish.

Inilah yang membedakan Marquez musim ini dengan musim sebelumnya. Jika sebelumnya Ia cenderung agresif, maka saat ini pendewasaan diri dalam lintasan menjadi amunisi ampuh baginya untuk mengumpulkan poin dan kembali merebut gelar.

Perhelatan MotoGP selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman. Trek record Marquez sangat baik disana. Musim lalu Ia sukses meraih podium satu. Dengan demikian, Ia memiliki peluang besar untuk kembali menambah koleksi poin kejuaraan MotoGP 2016.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.