Rossi Senang Dengan Kemenangan Cal Crutchlow

0

Rekor kemenangan yang diraih Cal Crutchlow di lintasan Brno, Republik Ceko pada Minggu 21 Agustus 2016 menuai banyak decak kagum. Tak terkecuali dari pembalap movistar yamaha, Valentino Rossi yang saat itu finish sebagai runner up.

Rossi mengaku sangat senang dengan podium pertama dari pembalap LCR Honda tersebut. “Saya memiliki hubungan baik dengan Cal. Dia orangnya humoris dan sangat bersahabat. Apa yang dilakukannya di Brno menjadi momentum yang sangat berharga terlebih sebagai hadiah bagi istri dan anaknya”, ungkap Rossi.

The Doctor bahkan menegaskan bahwa dirinya tak seberani Crutchlow dalam melakukan overtaking hingga mencapai garis terdepan. “Cal memilih komponen ban yang tepat. Dengan ban depan dan belakang bertipe hard yang Ia pilih, Cal seakan punya cadangan lebih saat pembalap lainnya kehabisan ban. Beruntung saya menggunakan ban hard dibagian belakang yang membuatnya lama menipis”, papar Valentino Rossi.

Faktor ban itulah yang menjadi salah satu alasan keberhasilan the doctor merebut posisi runner up dan memperbaiki peringkatnya di klasemen MotoGP. Tambahan 20 poin membuatnya berada di urutan kedua klasemen sementara dan masih terpaut 53 poin dari Marc Marquez.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.