Mengakhiri Banding Ke CAS, Rossi Melakukan Langkah Profesional

0

Valentino Rossi bersama kuasa hukumnya resmi mencabut banding yang ditujukan ke CAS (Court of Arbitration for Sport) terkait dengan insiden Sepang pada perhelatan MotoGP Oktober 2015 kemarin.

Sepang Clash yang menyeret dua nama rider, Valentino Rossi dan Marc Marquez sepertinya tidak akan ada habisnya dibahas, karena sangat jelas insiden beberapa waktu lalu itu menimbulkan suasana intrik yang penuh pro-kontra.

Terlepas dari pro-kontra yang ada, sepertinya kuasa hukum Rossi mengambil langkah yang tepat dengan mengakhiri pengajuan banding ke CAS. Ini merupakan langkah yang baik untuk mengawali MotoGP musim 2016 agar tetap kondusif dan menjunjung tinggi sportivitas.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa tujuan awal dari pengajuan banding dari kuasa hukum Rossi adalah untuk meninjau ulang insiden sepang dan menunda sanksi pinalti atas The Doctor yang harus start pada posisi paling belakang pada GP Valencia.

Namun akhirnya CAS menolak mentah-mentah banding tersebut sehingga keputusan dan sanksi FIM atas Rossi tetap dijalankan. Oleh sebab itu, langkah yang diambil tim kuasa hukum Rossi untuk menyudahi pengajuan banding merupakan jalan terbaik terutama untuk mengurangi tensi negatif di dunia MotoGP.

Seperti yang diberitakan Crash, Tim kuasa hukum Rossi resmi mencabut banding ke CAS mengingat Valentino Rossi yang harus fokus pada banyak hal dalam menyambut MotoGP 2016.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.