News

Rossi – Miller Menginspirasi Crutchlow Untuk Kembali Ke Lintasan Dalam Waktu Cepat

Rossi - Miller Menginspirasi Crutchlow Untuk Kembali Ke Lintasan Dalam Waktu Cepat

Penampilan spektakuler ditunjukkan oleh pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang sukses finish di posisi kedelapan. Disebut demikian lantaran pemenang MotoGP Argentina tersebut menggeber tunggangannya dalam kondisi tidak fit usai mengalami kecelakaan di sesi free practice.

Insiden highside yang mendera Cal Crutchlow mengakibatkannya harus menepi untuk sementara waktu demi menjalani serangkaian tes darah, karena terindikasi adanya darah di dalam paru-paru rider berkebangsaan Inggris tersebut. Selain itu Crutchlow juga mengalami nyeri pada bagian pinggulnya yang mengharuskannya menginap di rumah sakit.

Ajaibnya hanya kurang dari waktu satu jam sebelum digelarnya sesi pemanasan Crutchlow sudah kembali ke atas tunggangannya. Memulai balapan dari posisi ke-13, Crutchlow harus berjibaku dengan para rider lainnya yang memiliki kondisi badan lebih prima.

“Ya itu cukup bagus. Namun jika aku tidak terjatuh di sesi sebelumnya, kemungkinan untuk meraih podium jelas lebih besar. Cidera itu membuatku sedikit kecewa.” kata Cal Crutchlow mengutip Crash.net.

Kendati kecewa, Crutchlow mengaku comeback cepatnya tersebut terinspirasi dengan kejadian yang menimpa Valentino Rossi dan Jack Miller ketika kedua pembalap tersebut mengalami kecelakaan namun bisa kembali ke lintasan dalam kurun waktu yang singkat.

“Aku pikir setiap pembalap memiliki pemikiran yang sama. Anda lihat bagaimana ketika Valentino dan Miller mematahkan kaki mereka namun bisa kembali balapan dengan cepat? Itulah yang aku lakukan karena membalap adalah sebuah pekerjaan dan sudah menjadi bagian dari hidupku.” tutur pembalap yang telah memiliki satu orang anak tersebut.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.