Rossi Meraih Gelar Kelima Kalinya di Rally Monza Show

0

Juara Dunia 9 kali MotoGP Valentino Rossi berhasil mengukuhkan kemenangannya dalam kejuaraan Monza Rally Show yang digelar di Automotodrom Nazionale Monza,Italia. Bersama co–driver Carlo Cassina menunggangi mobil Ford Fiesta mereka berhasil meraih juara untuk kelima kalinya.

Hasil yang telah ia raih kini menyamai raihan pembalap Rinaldo Dino Capello yang juga telah mengemas 5 kali juara. Tentu saja dengan pencapaian tersebut membuktikan bahwa ia layak disebut sebagai pembalap juara dan masih mempunyai insting balap meskipun usianya telah menginjak 37 tahun.

Dalam ajang tersebut Valentino Rossi harus bersaing dengan pembalap lainya seperti pembalap rally dunia Dani Sordo, juara dunia 8 kali MX–GP Tony Cairolli, Marco Bonanomi, serta manajer Suzuki Davide Brivio yang ditemani sahabat Rossi yakni Uccio Salluci.

“Ini benar–benar hasil yang fantastis setelah satu musim lamanya fokus pada kejuaraan MotoGP. Rally Monza tidak memiliki tekanan yang besar seperti MotoGP sehingga saya sangat senang dan berusaha menjadi kompetitif. “

“Tahun ini kami berhasil menang dan cuaca yang bagus serta banyak orang yang datang untuk menonton. Kami sangat berterimakasih kepada tim, teman, serta para fans yang telah memberikan dukungan dan tentu saja untuk Monster Energy. “ kata Rossi melalui crash.net

Rossi kerap mengikuti kejuaraan Rally Monza dan menjuarai ajang ini di tahun 2006, 2007, 2012 dan 2015. Gelar juara kali  ini sekaligus menjadi obat kegagalan Rossi merebut mahkota kejuaraan MotoGP setelah hanya menjadi runner–up untuk ketiga kalinya. Selanjutnya fokus Rossi akan kembali lagi untuk mengikuti sesi tes resmi di Sepang pada tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2017 mendatang.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.