Rossi, Lorenzo, Dan Yamaha Siap Menghadapi MotoGP 2016 Setelah Peluncuran YZR-M1

0

Peluncuran motor YZR-M1 pada hari ini Selasa, 18 Januari 2016 yang bertempat di Barcelona berlangsung baik dan gemilang, apalagi disana hadir Valentino Rossi dan Lorenzo. Ini merupakan pertemuan yang baik bagi keduanya setelah berbagai tensi dan kontroversi yang mewarnai balapan musim 2015 kemarin.

Peluncuran YZR-M1 ini juga menjadi langkah awal Yamaha untuk bangkit dari kefakuman. Sebab isu Ban Michelin dan penggunaan ECU (Electronik Control Unit) pada perhelatan MotoGP 2016 nanti seakan memberatkan pabrikan yang menjadi jawara MotoGP 2015 tersebut.

Selain untuk meredam sekaligus menghilangkan tensi baik antara Rossi maupun Jorge Lorenzo dan juga fans keduanya, peluncuran motor kedua rider ini seakan menjadi momentum bagi mereka untuk kembali bersatu dan mengejar impian bersama Yamaha.

CEO Yamaha Lin Jarvis pun menginginkan hal yang serupa. Dalam sambutannya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rossi dan Lorenzo yang telah berjuang bersama Yamaha hingga saat ini. Jarvis juga berharap untuk musim 2016 nanti tidak akan ada lagi yang namanya pemisahan garasi motor maupun sumber data bagi kedua rider.

Jarvis menegaskan bahwa pemisahan tersebut hanya akan menjadi hambatan bagi kedunya maupun bagi tim Yamaha. “If we put a wall in the garage it would be to the deficit of the team and both riders“, jelas Jarvis dikutip dari Crash.

Selain Lin jarvis, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan. Keduanya sangat senang dengan peluncuran motor yang akan menjadi kenderaan pamungkas mereka pada musim 2016 ini.

Adapun motor YZR-M1 tersebut akan dikendarai Rossi dan Lorenzo pada saat sesi uji coba di Sepang pada 1-3 Februari mendatang. Semoga ini menjadi langkah yang baik bagi yamaha terutama untuk mempersatukan kembali dua rider yang merajai MotoGP musim 2015 kemarin. Karena baik Rossi maupun Lorenzo adalah Dream Team bagi Yamaha.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.