Pertarungan Rossi Berakhir Di Reli Monza Bukan Valencia

0

Lupakan cerita pahit nan kontroversial di ajang MotoGP, karena di ranah balapan lainnya tepatnya di ajang Monza Rally, sang bintang MotoGP Valentino Rossi baru saja menyabet gelar juara ke empatnya.

Ajang Reli Monza senantiasa diikuti Rossi  tiap tahun setelah musim balap MotoGP berakhir. The Doctor pernah meraih gelar juara pada musim 2006, 2007, dan 2012. Dan kini meraih gelar ke empatnya di musim 2015.

“Musim MotoGP kali ini memang berakhir di Valencia, namun bagi saya akhir dari semua perlombaan ini berada di ajang Reli Monza”, sebagaimana diungkapkan Rossi yang kini tengah bersiap menikmati liburan akhir musimnya.

Valentino Rossi sukses memenangkan ajang Reli Monza dengan mengendarai mobil Ford Fiesta WRC 1.6. Ini menjadi salah satu kemenangannya yang spektakuler sejak 2012 karena The Doctor berhasil mengalahkan pembalap World Rally Championship (WRC) asal Belgia Thierry Neuville dengan selisih waktu 52 detik.

Kemenangan di ajang Reli Monza barangkali menjadi bukti bahwa pembalap asal Italia tersebut begitu handal dalam dunia olahraga otomotif. Selain sebagai hikmah atas kekalahannya dalam perebutan juara dunia MotoGP musim ini.

Adapun jelang musim MotoGP 2016, The Doctor dan tim pabrikan Movistar Yamaha terus melakukan peningkatan performa mesin dan setingan motor serta latihan yang cukup. “Setelah valencia, saya terus melakukan persiapan yang matang untuk menyambut musim 2016 yang akan lebih spektakuler”, pungkas Rossi dilansir dari Crash.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.