Rossi Dan Lorenzo Kembali Terlibat Perseteruan Dalam Sesi Latihan MotoGP Qatar

0

Perhelatan MotoGP 2016 baru akan dimulai, namun nuansa persaingan terlihat begitu tinggi, khususnya antara Rossi dan Jorge Lorenzo. Meski berada dalam pabrikan dan tim yang sama, namun kedua pembalap Movistar Yamaha ini seakan sulit untuk akur demi membela tim.

Keduanya memiliki ego yang tinggi dan juga ambisi untuk menjadi pemenang di setiap seri putaran MotoGP. Seperti yang terjadi baru-baru ini, dimana keduanya sempat memanas saat sesi latihan bebas ke empat di sirkuit Losail, Qatar.

Rossi yang pada saat itu tengah memacu motornya untuk memperoleh catatan waktu yang lebih baik dari sebelumnya dikejutkan dengan Lorenzo yang tepat berada di depannya. Menurut Valentino Rossi, Lorenzo melakukan kesalahan dan entah sengaja atau tidak untuk menghalangi Rossi.

“Dia keluar dari pit tanpa melihat ke trek yang saat itu beberapa pembalap sedang memacu motornya. Ketika dia tiba di tikungan pertama, dia mencoba melambat tapi dia masih dalam jalur, dan itu akan menggangu pembalap lainnya yang sedang memperbaiki catatan waktu mereka” jelas Rossi dikutip dari berita MotoGP Crash.

“Ini seperti yang terjadi di Misano pada musim lalu, dan saya mendapat penalti karena hal tersebut. Mereka harusnya memberikan penalti ke Lorenzo”, tambah Rossi dengan penuh kekecewaan.

Lorenzo sendiri mengaku bahwa Rossi tidak punya alasan untuk mengeluh. “Saya tidak salah ketika keluar dari pit, karena langsung menempati garis putih, dan itu tidak akan mengganggu pembalap lain”, kata Lorenzo.

Meski demikian, diakhir sesi latihan dan juga kualifikasi, Lorenzo berhasil meraih pole position, Rossi pun berhasil memperbaiki catatan waktunya dan akan memulai balapan dari posisi lima.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.