Rookie Tim Aprilia Ini Kesulitan Jalani Debut Perdananya Di MotoGP Qatar

0

Sulit, itulah satu kata tepat untuk menggambarkan bagaimana debut perdana yang dilakoni oleh rookie tim Aprilia Gresini Racing yakni Sam Lowes dalam balapan pembuka di Losail, Qatar. Meraih posisi start ke-18 dari 23 peserta, pembalap jebolan kelas Moto2 tersebut tidak hanya gagal mendulang point, bahkan harus finish di urutan buncit.

“Itu adalah balapan yang sulit. Di lap pertama saya sering melebar sehingga kehilangan kontak dengan pembalap di depan saya. Setup motor juga berubah-ubah secara terus menerus selama perlombaan, sulit bagi saya untuk mengejar kelompok pembalap di barisan belakang” ujar Sam Lowes dengan nada kecewa.

“Pada akhirnya saya bisa meningkatkan kecepatan dan mendekat pembalap barisan belakang, meski waktu tidak lagi cukup. Sekarang kami harus menganalisis dan memahami mengapa hal seperti itu terjadi sehingga kami gagal untuk membuat suatu kemajuan.”

Pembalap asal Inggris itupun mengaku meski kecewa dengan debut pertamanya, ia masih bisa bersyukur lantaran tidak mengalami kecelakaan dan mampu menyelesaikan balapan.

“Tentu saja saya tidak puas dengan hasil tersebut, tapi yang terpenting adalah bagaimana menyelesaikan balapan pembuka di MotoGP 2017 tanpa jatuh mengingat kondisi perlombaan yang tidak stabil. Saat ini kami lebih memilih untuk mengambil apa yang sudah dilakukan di Qatar dan selanjutnya fokus pada balapan di Argentina.” tandas saudara kembar Alex Lowes tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.