Romano Albesiano Optimis Dengan Line Up Aprilia Gresini

0

Meski kurang mendapat sorotan, namun semua pihak tentu saja tahu bahwa pabrikan asal Italia yang baru dua musim berlabuh di kelas MotoGP tersebut memang masih dalam tahap perkembangan. Selama dua musim terhitung sejak 2015, tim yang diampuh oleh Romano Albesiano itu perlahan menunjukkan tren positif.

Beberapa kali di musim 2016, kedua mantan pembalapnya yakni Alvaro Bautista dan Stefan Bradl bisa masuk sepuluh besar di akhir race. Walaupun Aprilia belum juga menorehkan podium sepanjang kiprahnya untuk dua musim ini, namun kontribusi Bautista dan Bradl menjadi kunci utama dalam pengembangan motor RS-GP milik mereka.

Realita pahit pun turut melanda tim yang disponsori oleh Gresini ini. Setelah dua tahun melakukan pengembangan bersama dua ikonnya, tak disangka Bradl dan Bautista akan hengkang dari pabrikan itu.

Meski demikian Romano Albesiano selaku manajer teknikal Aprilia sudah lama memprediksi kemungkinan tersebut. Menurutnya kehilangan line up merupakan sebuah resiko yang disisi lain juga mengandung peluang yang harus bisa dimaksimalkan oleh tim.

Pasca kehilangan kedua rider utama tersebut, Aprilia pun sudah siap dengan line up yang cukup tangguh untuk menunggangi RS-GP di musim 2017 ini. Adalah Aleix Espargaro dan Sam Lowes yang dipercayakan membesut motor manufaktur Italia tersebut.

“Aleix adalah rider berpengalaman sedangkan Sam Lowes punya riding style yang cocok dengan karakter tunggangan RS-GP kami. Ini merupakan peluang yang harus kita sambut dengan optimisme tinggi agar mampu bersaing dengan pabrikan lainnya”, tutup  Albesiano.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.