Romano Albesiano, Bos Aprilia Bertekad Untuk Bentuk Tim Satelit di Musim 2019

0

Romano Albesiano selaku bos tim pabrikan Aprilia mengatakan bahwa masih terlalu dini jika membicarakan tim satelit yang akan dibentuk untuk musim depan. Romano juga menambahkan bahwa pihaknya untuk saat ini lebih fokus ke tim pabrikan dan baru bisa berpikir secara realistis mengenai tim satelit pada tahun 2019 mendatang.

Pria asal Italia itupun juga tidak memungkiri bahwa dirinya saat ini telah berbicara dengan beberapa tim satelit, menyusul anjuran dari pihak Dorna yang meminta tim seperti Aprilia, Suzuki dan KTM untuk membentuk tim satelit. Namun mengingat kondisi pabrikan yang relatif lebih kecil bila dibandingkan tim-tim lainnya, opsi tersebut tentu tidaklah mudah untuk diwujudkan.

“Kami memang sudah berbicara dengan mereka (tim satelit), dan memang ada hal positif serta negatif jika kami membentuk tim satelit di saat kita tengah mengembangkan motor.” ungkap Romano mengutip dari Crash.

“Tapi kita juga bukan tim yang besar, struktur pabrik Aprilia kecil dan menggunakan cara seperti yang dilakukan tim-tim besar di MotoGP jelas tidak akan mudah. Jadi kita mungkin mempertimbangkan untuk tidak memiliki tim satelit di musim depan.” serunya.

Musim ini sebenarnya Aprilia kerap menunjukkan kecepatan melalui rider mereka yaitu Aleix Espargaro. Namun sayang belakangan ini penampilan pembalap asal Spanyol tersebut sering terganggu dengan masalah tekhnis pada mesin RS-GP. Romano Albesiano pun menjelaskan apa penyebabnya.

“Kami memiliki masalah dengan sistem pneumatik dalam empat seri terakhir ini. Jadi kami mencoba untuk memperbaikinya dan itu terjadi lagi berulang kali. Ini bukan masalah desainnya, namun ada beberapa komponen kecil yang menuntut kami untuk mengambil keputusan berlawanan.” terangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.