Roberto Rolfo: “Dengan Segudang Pengalaman, Rossi Mampu Atasi Pembalap Muda”

0

Penampilan Valentino Rossi pada kompetisi musim ini cukup membuat banyak publik terkejut. Bagaimana tidak? Memasuki usia yang tergolong sudah terlalu sepuh, Rossi justru berhasil meraih podium ke-3 dan ke-2 pada dua balapan pembuka.

Kendati mampu menembus podium, namun The Doctor selalu mengalami kesulitan saat sesi latihan bebas maupun kualifikasi. Terpaut 14 poin antara dirinya dengan pemuncak klasemen yakni Maverick Vinales memang belum terpaut cukup jauh.

Namun jika Valentino Rossi ingin segera menyudahi petualangannya dalam merengkuh gelar kesepuluh, pembalap asal Italia tersebut harus bisa membuat sebuah perbedaan.

“Satu-satunya cara yang akan sangat membantu Rossi dalam menghadapi pembalap muda bertalenta seperti Marquez dan Vinales adalah pengalamannya yang luar biasa selama berkarir di MotoGP.”

Kalimat itulah yang terlontar dari mulut seorang pembalap Superbike, Roberto Rolfo. Roberto menilai bahwa rekan senengaranya tersebut kembali ke pabrikan Yamaha di saat yang tepat jika memang berniat menginginkan gelar kesepuluh.

“Rossi dalam keadaan yang prima dan dia kembali tepat pada waktunya di tim Yamaha. Sungguh di luar nalar mengapa dia masih begitu hebat, mungkin kecintaannya serta pengetahuannya pada sepeda motor membuat ia masih tampil luar biasa.”

Seperti yang kita saksikan saat ini, meskipun Vinales telah mulai unjuk kekuatan di musim ini. Tetapi Valentino Rossi memiliki segudang pengalaman.” tutur rider yang pernah mengikuti debut di kelas 250cc.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.