Rins Akan Jadi Suksesor Ampuh Pengganti Vinales di Suzuki

0

Rookie Moto2, Alex Rins akan mengakhiri petualangnya di kelas 250cc dan memulai tantangan baru bersama Suzuki di kelas premier pada musim depan. Rins merupakan pengganti yang cocok atas Maverick Vinales yang merupakan figur dari line up suzuki saat ini.

Manajer Suzuki, Davido Brivio  begitu yakin akan hal tersebut. “Kami yakin bisa menjadikan Rins sebagai salah satu pembalap yang bisa membawa GSX-RR pada batas maksimumnya. Kami melihat potensi yang sangat besar seperti yang pada Maverick”, papar ketua tim suzuki ecstar dengan yakin.

Sama halnya dengan Vinales, pembalap yang membela tim Kalex tersebut memiliki daya adaptasi yang sangat cepat. Hal ini terbukti dengan posisi runner up yang sukses diklaim Rins dalam debut pertamanya di Moto2. Bahkan musim ini pembalap yang juga berdarah Spanyol tersebut memiliki kans yang besar untuk menjadi jawara, mengingat jarak poinnya dengan Johann Zarco sangatlah tipis.

Meski belum pernah menjuarai kelas Moto3 dan Moto2, namun potensi Rins dalam beradaptasi menjadi alasan utama Suzuki meminangnya. GSX-RR adalah motor yang bisa menjadi sangat kencang jika ridernya mampu menemukan ritme yang pas. Dan itulah yang menjadi harapan suzuki kepada Rins kelak sebagai suksesor pabrikan Jepang tersebut di kelas MotoGP.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.