Alex Rins Mengaku Dirinya Masih Butuh Banyak Pengalaman di MotoGP

0

Rider baru milik tim Suzuki Ecstar yakni Alex Rins berhasil memperbaiki catatan waktunya pada sesi ujicoba hari ketiga. Sebelumnya ia hanya mampu berkutat di posisi akhir, namun dengan beberapa perubahan mesin terutama pada bagian geometri, mantan pembalap Moto2 tersebut langsung menemukan performa terbaiknya.

Terbukti ia berhasil menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 2 menit 00,312 detik setelah melahap sebanyak 60 putaran pada hari ketiga.

Kepada laman resmi MotoGP, Rins menjelaskan bahwa perasaan kepada motornya makin membaik dari hari ke hari. Ia juga masih butuh banyak waktu serta pengalaman untuk semakin baik lagi.

“Di hari ketiga perasaan saya sangat positif, sangat percaya diri. Saya dan juga tim bekerja keras untuk menemukan setup yang cocok antara karakter motor dengan gaya balap. Kami banyak bekerja terutama pada bagian–bagian geometri dan hasilnya oke.”

“Saya butuh banyak pengalaman di kelas ini (MotoGP) dan dengan melahap banyak putaran maka saya mampu sedikit demi sedikit memahami mesin. Semakin banyak pengalaman maka semakin baik pula.” papar penantang gelar di kelas Moto2 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.