Resmi! Tim Federal Gresini Tunjuk Pembalap Indonesia Ini Gantikan Jorge Navarro di Sepang

0

Absennya Jorge Navarro tampaknya memberikan berkah tersendiri bagi pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Pembalap tanah air tersebut resmi ditunjuk oleh tim Gresini Federal Oil guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Navarro lantaran menderita cidera robek ligamen pada jari kirinya sehingga diharuskan menjalani operasi di Melbourne.

Pembalap Moto2 tersebut terjatuh di tikungan ke-11 saat berlaga di sirkuit Phillip Island, pekan lalu dan mengakibatkannya sulit untuk menggenggam stang motor. Kemungkinan besar Jorge Navarro baru bisa turun kembali saat race final di Valencia. Hal tersebut sudah dikonfirmasi lewat rilis web milik tim Federal Gresini.

Jelas ini akan menjadi momen langka yang berharga bagi Dimas Ekky untuk menambah jam terbang serta pengalaman. Sebagai informasi, Dimas Ekky merupakan pembalap didikan Astra Honda Racing Team yang saat ini berlaga di kejuaraan CEV Moto2 Spanyol.

Prestasi terbaiknya saat mentas di ajang CEV Spanyol adalah finish ketiga pada balapan Catalunya dan saat ini ia bertengger di urutan keenam klasemen sementara. Mungkin pencapaian tersebut membuat tim Federal Gresini merasa tertarik untuk menggunakan jasa Dimas Ekky pada race Sepang nanti.

Bisa dibilang perekrutan yang dilakukan oleh tim Gresini terlalu mendadak mengingat balapan di Negeri Jiran akan dilangsungkan pada tanggal 29 Oktober mendatang. Namun dengan pengalaman membalap Dimas di ajang CEV diharapkan bisa sedikit membantunya saat berlaga mengingat kompetisi di kelas Moto2 begitu ketat.

“Ini jelas momen yang luar biasa bagi saya dan tentunya saya sangat senang sekali mendapatkan tawaran berlaga di Moto2. Terimakasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan oleh Gresini dan Astra Honda.” ucap Dimas Ekky.

“Untuk persiapan jelas begitu singkat karena jarak yang begitu dekat dengan balapan. Fokus kami ada pada sesi latihan dan memperbanyak diskusi antar mekanik. Tentunya saya akan mengerahkan segala potensi yang ada pada diri saya, semoga bisa maksimal.” tuntasnya pembalap berusia 25 tahun tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.