News

Resmi: Dani Pedrosa Tinggalkan Honda Mulai Musim Depan

Resmi: Dani Pedrosa Tinggalkan Honda Mulai Musim Depan

Kabar mengejutkan datang dari kubu tim Repsol Honda, dimana HRC secara resmi mengumumkan kabar perpisahan dengan salah satu ridernya yakni Dani Pedrosa mulai musim 2019 mendatang. Itu artinya berakhir sudah bahtera rumah tangga yang terjalin antara Pedrosa dengan tim Repsol Honda.

Pedrosa sudah menjadi bagian dari keluarga Honda semenjak memulai debutnya di kelas premier pada tahun 2006 silam. Tercatat, pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut sudah mengantongi 3 kali gelar runner-up dan 31 kali kemenangan.

Sebelum itu, Pedrosa juga meraih gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250cc bersama pabrikan asal jepang tersebut. Dan kini, HRC serta Pedrosa sepakat untuk tidak lagi menjalin kerjasama.

“Terima kasih saya ucapkan kepada HRC (Honda Racing Corporation) atas semua apa yang telah kami raih bersama-sama selama bertahun-tahun. Saya tumbuh tidak hanya sebagai pembalap saja, namun juga sebagai bagian dari mereka. Honda akan selalu berada di dalam hati serta ingatan saya.” ujar Pedrosa.

Musim 2018 ini, Pedrosa tampil jauh dari kata sempurna. Hingga seri Mugello usai dilaksanakan penampilannya tak kunjung membaik. Belum satu pun podium ia dapatkan dan kini Pedrosa terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara.

“Ini menjadi hari yang menyedihkan dalam keluarga HRC dan terutama bagi saya pribadi. Atas nama HRC saya ucapkan terima kasih kepada Dani untuk semua kerja keras dan loyalitasnya terutama untuk Honda sendiri.” kata Yoshihige Nomura selaku Presiden HRC.

“Kami juga mendoakan yang terbaik bagi dia untuk masa depannya. Keberuntungan serta kesuksesan semoga selalu menyertainya dimana pun dia berada. Terimakasih Dani.” tutupnya.

Honda pun dikabarkan langsung memulai langkah cepat guna menentukan siapa pendamping Marc Marquez untuk musim 2019 nanti. Sejumlah nama mulai dikaitkan seperti Cal Crutchlow, Jack Miller, hingga Jorge Lorenzo yang diindikasikan hengkang dari Ducati usai menangi balapan Mugello.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.