Red Bull Ring, Austria Dikukuhkan Sebagai Sirkuit Terbaik 2016

0

Debut pertama Red Bull Ring sebagai lintasan balap MotoGP di musim 2016 sukses besar. Setelah hampir dua dekade gagal berpartisipasi, sirkuit yang terbentang indah di kota Styria, Austria ini akhirnya menjadi tuan rumah dalam ajang grand prix selama dua musim.

Dewan komisi grand prix yang terdiri atas FIM, IRTA, dan Dorna sepakat menjadikan Red Bull Ring sebagai sirkuit terbaik sepanjang musim 2016. Alasan pertama yang menjadi pertimbangan lembaga petinggi MotoGP tersebut adalah pengorganisasian selama perlombaan berlangsung.

Tidak adanya masalah teknis yang mengganggu menandakan manajemen yang baik di sirkuit tersebut. Selain itu, fasilitas pendukung yang lengkap menjadi alasan kedua atas pengukuhan lintasan sepanjang 4,3 km itu.

Banyaknya penonton yang memadati trek ini pun menjadi pertimbangan dewan atas penetapan Austria sebagai sirkuit terbaik. Lebih dari 50 ribu penonton menyaksikan balapan yang berlangsung pada pertengahan Agustus lalu di atas lintasan Red Bull Ring tersebut.

Kehadiran Austria sebagai tuan rumah MotoGP juga menjadi bagian dari sejarah penting pabrikan Ducati. Sejak 2010 hampa akan tribun kemenangan, Ducati akhirnya berhasil menaklukan Austria, mendominasi balapan hingga menduduki dua podium sekaligus lewat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.