LINK Live Streaming Ukraina vs Belgia Euro 2024 GRATIS, Nonton Siaran Langsung Malam Ini Pukul 23.00 WIB

LINK Live Streaming Ukraina vs Belgia Euro 2024 GRATIS, Nonton Siaran Langsung Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Ukraina vs Belgia EURO 2024--

Ukraina vs Belgia

Pemenang pertandingan Ukraina vs Belgia pada matchday 3 EURO 2024 akan dipastikan lolos ke babak 16 besar tanpa perlu memikirkan hasil laga lainnya antara Slovakia vs Rumania. Namun, apakah mereka lolos sebagai juara grup atau runner-up masih bergantung pada hasil pertandingan lainnya.

Belgia akan menjadi juara grup jika mereka mengalahkan Ukraina dan Slovakia tidak menang. Jika Belgia dan Rumania sama-sama menang, Belgia akan berada di atas Rumania karena unggul dalam head to head, meskipun keduanya sama-sama memiliki 6 poin.


Namun, Belgia bisa menjadi runner-up jika mereka menang atas Ukraina dan Slovakia juga menang. Dalam situasi ini, Belgia kalah head to head dari Slovakia. Belgia juga bisa menjadi runner-up jika mereka bermain imbang dan ada pemenang di laga lainnya.

Syarat yang sama berlaku bagi Ukraina. Mereka bisa menjadi juara grup jika menang dan Rumania tidak menang. Namun, Ukraina akan menjadi runner-up jika mereka menang dan Rumania juga menang. Perlu dicatat, Ukraina unggul head to head atas Slovakia, tetapi kalah head to head dari Rumania.

Apa yang terjadi jika kedua pertandingan berakhir imbang? Kondisi ini akan lebih rumit karena tergantung pada skor imbang yang terjadi.



×

Jika kedua laga imbang dengan skor yang sama atau Ukraina vs Belgia berakhir dengan skor lebih rendah daripada Slovakia vs Rumania, maka Rumania akan menjadi juara grup dan Belgia runner-up karena mereka unggul dalam selisih gol. Saat ini, selisih gol di Grup E adalah Rumania +1 (3-2), Belgia +1 (2-1), Slovakia 0 (2-2), dan Ukraina -2 (2-4).

Namun, jika kedua pertandingan berakhir imbang dan Ukraina vs Belgia mencetak lebih banyak gol dibandingkan Slovakia vs Rumania, maka Belgia bisa menjadi juara grup dan Rumania runner-up.

Dalam skenario ini, Belgia dan Rumania akan memiliki poin yang sama, selisih gol yang sama, dan jumlah produktivitas yang sama. Menurut artikel 20.01d dalam regulasi resmi EURO 2024, Belgia dan Rumania akan dipisahkan berdasarkan head to head.

Kenapa Slovakia dan Ukraina gagal ke posisi dua besar jika imbang? Karena dengan poin yang sama dan saling mengalahkan, mereka kalah dalam selisih gol. Hasil imbang tidak akan membantu Slovakia dan Ukraina lolos otomatis. Namun, hasil imbang bisa membawa Ukraina ke peringkat ketiga dan berpeluang lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Semua tim di Grup E pasti menargetkan kemenangan pada matchday 3 untuk memastikan tiket lolos otomatis ke babak 16 besar. Positifnya, kondisi Grup E EURO 2024 memungkinkan setiap tim untuk menentukan nasib mereka sendiri tanpa perlu bergantung pada hasil tim lain, dengan syarat wajib menang.

"Kami harus melakukan sesuatu yang luar biasa saat melawan tim seperti Belgia. Saya harap ini akan menjadi harinya Ukraina, bukan Belgia. Belgia akan tertekan dan mungkin membuat mereka bermain lebih menyerang, sehingga banyak ruang yang terbuka," kata Roman Yaremchuk, striker Ukraina yang mencetak gol kemenangan melawan Slovakia.

Belgia juga tidak boleh meremehkan Ukraina. Melihat dua laga yang sudah dijalani Ukraina, mereka memang belum sempurna. Namun, keberhasilan mereka melakukan comeback di babak kedua melawan Slovakia jelas perlu diwaspadai oleh Belgia.

"Jika mereka bisa mengalahkan Slovakia, artinya mereka tim yang bagus. Kami tidak boleh memandang Ukraina seperti tim yang dikalahkan Rumania (3-0). Ketika sebuah tim lolos ke EURO, artinya mereka memang pantas ada di sini," jelas bek Belgia, Arthur Theate.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya