Raport Lorenzo Berantakan, Ducati Siap Depak Casey Stoner?

0

Buruknya penampilan Jorge Lorenzo di paruh pertama musim MotoGP 2017 tampaknya membuat nama Casey Stoner bakal terdepak dari posisinya sebagai tes rider tim Ducati. Stoner yang disiapkan menjadi pelatih pribadi Lorenzo di musim ini gagal membuat sang Por Fuera menunjukkan performa apiknya diatas Desmosedici.

Sudah 9 seri berlalu semenjak seri Qatar di bulan Maret lalu, Jorge Lorenzo gagal bersinar bersama tim barunya. Bahkan boleh dibilang nilai rapot pembalap asal Spanyol tersebut hampir secara keseluruhan berwarna merah.

Raihan terbaik mantan pembalap tim Yamaha tersebut hanyalah podium ketiga GP Jerez. Selanjutnya rider berusia 30 tahun tersebut meraih sekali DNF, tiga kali di luar posisi 10 besar, dan 3 kali pula di luar lima besar.

Hal tersebut juga semakin diperparah dengan renggangnya hubungan antara Lorenzo dengan Stoner, dimana Lorenzo menyatakan ketidakpuasannya atas kehadiran dua kali juara dunia MotoGP tersebut di garasi Ducati.

Namun hal tersebut buru-buru dibantah oleh General Manager Ducati, Gigi Dall’igna. Menurutnya kabar tersebut tidaklah benar dan hanya kesalahpahaman saja.

“Semua keluarga Ducati saat ini memiliki diskusi yang bagus. Saya berpikir itu hanyalah bagian dari sifat manusia, dan jika kita mampu melakukannya di luar batas maka itu bisa membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.” ucap Gigi mengutip dari tuttomotoriweb.com

“Masalah sebenarnya adalah jarak yang jauh antara kami dengan Casey Stoner. Dia di Australia sementara kami di Eropa dan terkadang hal-hal seperti kesalahpahaman seringkali muncul. Saya rasa jika kami bekerja bersama-sama semuanya akan menjadi mudah.” tukasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.