Rangkul Juara Dunia Kelas Moto3, KTM Siap Arungi Kompetisi Moto2

0

Bersamaan dengan peluncuran tim MotoGP, KTM juga mengumuman formasi pembalap yang akan bertarung dalam kompetisi kelas Moto2. Tim yang beranggotakan pembalap rookie yakni Brad Binder serta Miguel Oliveira tersebut juga akan menjalin kerjasama dengan tim Ajo Motorsport.

“Pertama-tama kami sangat bangga telah menjadi bagian dari proyek besar di kelas Moto2. Jelas kompetisi akan semakin sulit namun kita harus selalu melihat kebawah dimana kita berada. Setiap musim jelas ceritanya akan berbeda, ini seperti memulai semuanya dari awal lagi dan tidak mungkin berharap untuk gelar juara dunia Moto2.” ungkap Aki Ajo selaku pemilik tim Ajo Motorsport.

Diyakini oleh beberapa pihak jika kolaborasi antara Red bull, KTM, serta Ajo Motorsport di kelas Moto2 akan mampu mengulang kesuksesan mereka seperti saat menjuarai kelas Moto3 musim lalu. Berbekal mesin Honda serta menanggalkan sasis Kalex, KTM siap bersaing dengan para kompetitor di kelas tersebut.

“Mulai musim ini saya akan naik kelas ke Moto2, dan jujur saja hal tersebut akan sulit. Saya belum menetapkan target untuk musim 2017. Karena bagi saya yang terpenting adalah memahami sepeda motor serta meningkatkan performa di setiap serinya.” ucap Brad Binder, juara dunia kelas Moto3 musim lalu.

“Aku sangat senang setelah kembali menjadi bagian dari proyek KTM. Sebelumnya di musim 2015 kami mampu tampil baik meski gagal menjadi pemenang. Aku jelas tidak sabar menanti balapan musim depan. Sejauh ini kami masih memiliki banyak pekerjaan untuk meningkatkan performa motor, namun secara keseluruhan kami berada pada tingkat yang positif.” papar Miguel Oliveira.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.