Raih Posisi Start Ke-3, Valentino Rossi Justru Tidak Yakin Bisa Optimal Saat Race

0

Kendati tampil dengan posisi cidera patah tulang kaki kanan, pembalap Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi tetap menjadi ancaman bagi lawan-lawannya. Pemilik 7 kali gelar juara dunia di kelas MotoGP tersebut mampu menyabet posisi start ke-3 sekaligus mempecundangi duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sempat loyo pada latihan bebas di hari pertama, pembalap berjuluk The Doctor tersebut berhasil melakukan peningkatan pada hari selanjutnya dan berlanjut hingga sesi kualifikasi. Bahkan Rossi sempat menjadi pembalap tercepat pertama sebelum pada akhirnya pasrah digeser oleh Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

“Ini sangat mengejutkan bagi saya dan tim karena bisa berada di barisan terdepan. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada pekan ini. Seminggu sebelumnya terlintas di pikiran saya kemungkinan untuk turun di Aragon. Saya kemudian mencoba menaiki R1 dan melakukan beberapa putaran namun masih terasa sakit pada kaki. Beruntung kondisi saya semakin membaik setiap harinya.” ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

“Di sesi kualifikasi saya mampu melakukan pekerjaan dengan cukup baik dan mendapatkan tempat di barisan terdepan. Ini jelas sangat penting karena akan sedikit lebih mudah bagi anda untuk melaju pada balapan dengan posisi tersebut. Namun kita tetap akan terus bekerja keras karena dengan ban race ritme saya masih terlalu buruk.” sambungnya.

Meski demikian pembalap asal Italia tersebut enggan untuk berharap lebih pada hasil race nanti. Rossi yakin bahwa kondisi race MotoGP yang sesungguhnya akan berjalan begitu berat bagi dirinya meski dokter sudah memberikan suntikan penghilang rasa sakit (painkiller) pada kakinya.

“Jika kami bisa membuat kemajuan pada sesi pemanasan maka saya yakin bisa untuk menyelesaikan balapan. Di Aragon saya selalu menderita walau dalam keadaan yang sehat sekalipun, jadi saya siap untuk hal-hal buruk lainnya.” tandas pembalap yang berbagi garasi di tim Yamaha dengan Maverick Vinales tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.