Raih Posisi Ke-17, Pol Espargaro Justru Girang Dengan Performa Motornya

0

Meski hanya mampu meraih tempat ke-17 bila catatan waktunya digabungkan, Pol Espargaro selaku pembalap debutan milik tim KTM cukup merasa senang dengan progres yang telah ia kerjakan bersama mekaniknya. Menurut saudara kandung dari Aleix Espargaro tersebut, perkembangan sepeda motor milik timnya telah menunjukkan kemajuan yang cukup lumayan meski harus sedikit demi sedikit.

“Pada dasarnya kami sangat senang karena telah mampu meningkatkan kecepatan race, jauh berkembang dari performa motor pertama kali di Valencia.” ujar Pol Espargaro seperti dilaporkan oleh speedweek.

“Kemarin kami mencoba sasis serta lengan ayun yang berbeda–beda. Ban baru milik Michelin juga telah melakukan tugasnya dengan baik. Penting untuk mencari kecocokan antara ban dengan motor dan kita telah berjalan di arah yang diinginkan.”

“Kami meningat secara signifikan dalam hal ini, kami tidak terpaut terlali jauh dari pemimpin ujicoba. Saya juga senang karena mampu membuat catatan waktu di kisaran 1 menit 30 detik dalam beberapa kali percobaan. Sungguh menyenangkan rasanya bekerja bersama tim ini, mereka memiliki semangat yang besar, etos kerja yang cantik. Ini seperti menyusun potongan–potongan puzzle sedikit demi sedikit.” lanjutnya.

“Selain berkutat dengan mesin yang masih liar, kami juga harus bermain dengan elektronik. Para teknisi kedua hal tersebut paham akan langkah – langkah yang diperlukan. Aku sangat yakin dengan tes selanjutnya.” papar mantan pembalap Yamaha Tech3 pada MotoGP musim lalu.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.