Raih Podium Ketiga, Jorge Lorenzo: “Kemenangan Sudah Semakin Dekat”

0

Sempat mendominasi hampir separuh pertandingan, Jorge Lorenzo harus rela mengakui keunggulan dari dua rekan senegaranya yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pembalap Ducati itupun cukup puas dengan raihan podium ketiga pada Grand Prix Aragon.

Tampil melesat bak roket selepas lampu start dipadamkan, Jorge Lorenzo yang menempati grid kedua langsung memimpin jalannya balapan. Namun usaha keras mantan rider Yamaha tersebut untuk meraih kemenangan perdananya di musim ini harus pupus lewat overtake cantik Marquez pada lap ke-18.

Sempat berjuang untuk mengejar, Lorenzo justru lagi-lagi disalip oleh rekan satu tim Marquez yakni Dani Pedrosa kurang dari 3 lap berakhirnya lomba. Diakui olehnya, kombinasi ban soft membuatnya kalah bersaing dengan duet tim Honda. Namun sang Por Fuera cukup puas sembari menjelaskan bahwa podiumnya kali ini lebih bagus bila dibandingkan dengan podium Jerez.

“Sayangnya kami tidak bisa memilih kombinasi ban hard atau medium karena tidak adanya grip pada motor. Saya tahu bahwa dalam sepuluh atau tujuh putaran berakhirnya balapan kami akan sedikit menderita, dan itu benar.”

“Sulit untuk bertahan di kecepatan yang sama dengan Dani dan Marc. Saya sudah mencoba untuk mengendalikan gas dan menghemat ban namun mereka begitu cepat.” ucap Lorenzo dilansir dari laman web resmi MotoGP.com

Pemegang tiga kali gelar juara dunia di kelas premier itupun lantas mencoba untuk mengambil hal positifnya bahwa jarak waktu antara dirinya dengan pemenang lomba sudah semakin dekat. Lorenzo pun optimis sirkuit Motegi nanti adalah tempat yang tepat untuk tim Ducati kembali mendulang hasil bagus.

“Saya lebih suka dengan podium ini dibanding Jerez, karena selisih waktu saya dengan pemenang balapan semakin kecil. Sayang sekali karena kami bisa memimpin lomba cukup lama dan hanya tinggal sedikit saja untuk meraih kemenangan. Aragon bukan tempat ideal bagi kami, satu-satunya kemenangan adalah saat balapan pertama di tahun 2010.

“Namun di Motegi kami akan mencobanya kembali. Disana kami bisa memiliki peluang lebih baik untuk memperjuangkan kemenangan. Selain itu saya dan tim juga sudah semakin berkembang. Motegi merupakan sirkuit favorit saya karena banyak area pengereman keras dan akselerasi.” tutupnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.