Raih Podium, Dani Pedrosa Kini Bercokol di Posisi Kedua Klasemen MotoGP 2017

0

Dani Pedrosa kini mengisi posisi kedua klasemen MotoGP 2017 dengan torehan poin 68. Pembalap Repsol Honda ini diuntungkan dengan gagalnya Marquez dan Rossi meneruskan balapan akibat terjatuh di Le Mans, Prancis.

Sebenarnya tidak hanya faktor keberuntungan saja, namun penampilan Dani Pedrosa di Le Mans, Prancis memang patut diberikan acungan jempol. Start dari posisi ke-13, secara perlahan satu persatu ia mampu mengambil alih posisi pembalap yang berada di depannya.

Langkah pemenang MotoGP Jerez ini baru terhadang pada saat harus mengambil alih posisi rekannya sendiri yakni Marc Marquez. Ia tidak mampu mengejar Marquez dan hanya membuntuti dari belakang dalam beberapa lap sebelum rekannya tersebut jatuh dan harus kembali ke pit stop.

Peluang Dani Pedrosa untuk meraih podium benar-benar mulus setelah Valentino Rossi terjatuh pada lap terakhir. Hingga hanya ada dua pembalap Yamaha yang tersisa di depannya yaitu Johann Zarco dan Maverick Vinales yang akhirnya berhak untuk podium pertama.

“Saya berpikir ini adalah situasi yang benar-benar berat sebelum melakukan start karena harus memulai dari posisi ke-13. Namun saya tetap tampil dengan penuh percaya diri hingga mampu berada di belakang Marquez setelah bertarung dengan beberapa pembalap,” ucap Pedrosa.

“Dengan gagalnya Marquez dan Rossi melanjutkan balapan maka memuluskan langkah saya untuk meraih podium. Ini adalah hadian dari kerja keras yang saya lakukan. Tetap fokus dan mampu menjaga kecepatan selama balapan berbuah manis pada gelaran kali ini'” tutup Dani Pedrosa.

Tambahan 20 poin yang ia dapatkan berkat kemenangan di Le Mans, Prancis mengantarkan Dani Pedrosa ke urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Dengan total poin 68, ia hanya terpaut 18 poin dari sang pemuncak klasemen, Maverick Vinales.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.