Raih Hasil Positif, Jonas Folger Optimis Hadapi Race Qatar

0

Penampilan Jonas Folger di sesi tes pramusim Qatar mengejutkan banyak pihak. Rookie MotoGP tersebut terlihat menikmati performa YZR-M1 miliknya.

Di hari ketiga saat penutupan sesi uji coba, rider Yamaha Tech3 itu memberikan closing time yang impresif dengan menempati posisi tujuh. Folger berhasil mencatatkan waktu 1m 54.807 detik serta unggul 0,093 detik atas partnernya, Johann Zarco yang berada di urutan sembilan.

“Kami berusaha menjaga ritme dan momentum setiap kali pengujian. Prioritas kami di hari ketiga adalah menjalankan simulasi balap dan pada akhirnya kami mampu tampil konsisten hingga mendapatkan waktu yang sangat baik”, papar pembalap berdarah Jerman tersebut.

Tren positif memang sudah ditunjukkan oleh pembalap berusia 23 tahun itu sejak sesi tes pramusim di Phillip Island. Folger tercatat sebagai rookie tercepat yang tampil kompetitif bahkan mengakhiri tes di urutan ke-empat.

“Sekarang saya paham karakter motor ini. Setiap kali para teknisi melakukan perubahan setingan, motor pun akan memberikan respon yang berbeda. Dan respon itulah yang harus benar-benar saya rasakan. Hasil yang positif ini tentu membuat kami lebih optimis menatap race yang tinggal beberapa hari lagi”, tutup Jonas Folger.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.