Raih Hasil Kontras Dari Rekan Satu Timnya di Latihan Pertama, Rossi Salahkan Ban Michelin

0

Pembalap Yamaha MotoGP yakni Valentino Rossi mengaku memiliki hari yang sulit saat melakoni sesi latihan bebas pertama di Losail, Qatar. Rossi mengeluhkan ban tipe soft milik Michelin yang menurutnya terlalu lembut dan membuatnya kehilangan feeling diatas motor.

The Doctor julukan baginya, hanya mampu menempati urutan kesembilan serta terpaut jarak yang cukup jauh 1,483 detik dibelakang rekan satu timnya yakni Maverick Vinales.

“Kinerja saya tidak fantastis, tidak lebih baik. Saya merasa menderita bukan dengan kinerja motor melainkan ban Michelin yang menurut saya terlalu lembut. Terutama casing ban maupun kompon karetnya, yang membuat saya kehilangan perasaan nyaman diatas motor.” ungkap Valentino Rossi dilansir dari Crash.

“Saya terlalu banyak melakukan gerakan ketika berada di tikungan dan tidak cukup cepat. Sepertinya pembalap lain juga merasakan apa yang saya rasa ketika menggunakan ban tersebut.”

Meski terlihat kesulitan di hari pertama, ia masih merasa senang karena masih berada di dalam sepuluh besar pembalap tercepat. Nantinya dalam free practice kedua, Rossi masih akan terus bereksperimen terutama mencari setup yang lebih baik pada bagian front end YZR-M1 dan mencoba beberapa distribusi berat yang berbeda.

“Kinerja saya tidak fantastis dan tidak merasa lebih baik. Tetapi di akhir latihan kami menemukan sesuatu yang menarik, semoga saja dapat membantu nantinya.”

“Yang saya khawatirkan adalah ketika menggunakan ban medium dalam balapan nanti. Mungkin dengan beberapa modifikasi dapat membantu. Kami akan melihat perkebangannya dalam latihan kedua dan berharap cuaca dalam kondisi yang lebih bersahabat.” tandas Rossi.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.