Raih Hasil Jeblok Dalam Tes Qatar, Manajer Suzuki Jelaskan Penyebabnya

0

Hasil mengecewakan diraih oleh tim Suzuki Ecstar melalui pembalap mereka yakni Andrea Iannone serta Alex Rins. Keduanya hanya mampu berada di posisi ke-13 dan 15 pada hari ketiga tes ujicoba Qatar. Davide Brivio selaku manajer tim pun membeberkan sejumlah alasan terkait menurunnya progres Suzuki pada tes tersebut.

“Jika kita melihat hasil yang diraih kali ini, sulit rasanya untuk memahami situasi itu. Di Qatar, kami mengalami masalah dimana kedua pembalap tidak menemukan feeling ataupun rasa percaya diri terhadap bagian depan motor, khusunya ban depan.” ujar Brivio.

“Dalam kasus ini rider kami Andrea Iannone adalah yang paling menderita pada bagian tersebut. Kemudian kita bekerja keras untuk memberikan peningkatan hingga satu jam jelang berakhirnya tes, Iannone mampu merasa lebih baik. Meski kami juga masih memiliki beberapa masalah yang mengganggu.”

“Aku mengakui bahwa dalam tes kemarin kami banyak memiliki masalah sehingga gagal menunjukkan potensi sepeda motor. Namun tidak dapat dipungkiri juga bahwa kami mampu menyelesaikan beberapa kesulitan. Dalam balapan semuanya bisa saja berubah, kemudian kita dapat menemukan jawaban atas keraguan itu.” imbuhnya.

Brivio pun juga tidak yakin jika problem atau masalah yang tengah dihadapi oleh Suzuki disebabkan oleh perubahan sepeda motor GSX-RR yang terjadi pada bulan November musim lalu.

“Kami membuat awal yang baik pada bulan November di Valencia, namun seiring berjalannya waktu penampilan kami justru menurun. Kita perlu melakukan analisis data dan memahami dampak apa saja yang terjadi pada sepeda motor Suzuki. Namun seperti yang sudah saya katakan, dalam perlombaan itu akan berbeda.” terangnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.