Race Argentina Berjalan dengan Lancar, Michelin Berharap Mampu Tampil Lebih Baik pada Musim Depan

0

Permasalahan di musim lalu tampaknya menjadi bahan pembelajaran untuk produsen ban asal Perancis, Michelin, dalam mempersiapkan segala sesuatunya tanpa kesalahan sekecil apapun pada kompetisi musim 2017. Tengok saja, dalam dua balapan di Qatar dan Argentina hanya sedikit saja keluhan yang terlontar dari mulut para pembalap MotoGP.

Khusus untuk race Argentina yang telah usai diselenggarakan kemarin, tidak ada masalah berarti yang bisa mengganggu gelaran balap tersebut. Padahal kondisi cuaca yang berubah-ubah menemani jalannya event mulai dari hari Kamis hingga Minggu, namun tidak muncul masalah seperti di musim lalu.

Seperti yang kita tahu, insiden pecah ban dialami oleh rider satelit Ducati yaitu Scott Redding. Atas kejadian tersebut, Race Direction memutuskan untuk memangkas jumlah putaran dan balapan flag to flag pun diterapkan.

“Kami akhirnya mampu mencapai kata sukses dalam balapan di Argentina kemarin. Pada hari pertama suhu aspal lintasan cukup tinggi tetapi semua ban yang kami sediakan dapat bekerja dengan baik. Bahkan beberapa pembalap mencetak waktu tercepat mengingat trek tidak dalam kondisi yang bagus. Dan di hari Sabtu ban juga tidak menunjukkan masalah, terbukti Marc Marquez mampu menjadi pembalap tercepat dalam kondisi lintasan basah.” ungkap Nicolas Goubert selaku Technical Director.

“Kemudian pada hari H kami menyediakan opsi ban medium dan keras untuk bagian depan sehingga para pembalap memiliki strateginya masing-masing. Secara keseluruhan kami sangat senang dan banyak hal positif yang telah kami bawa. Kami percaya mampu tampil lebih baik lagi setiap tahunnya. Untuk race selanjutnya di Austin, kami masih memiliki banyak pekerjaan semenjak musim 2016 yang lalu.” paparnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.