Punya Modal Bagus, Jorge Lorenzo Disinyalir Mampu Taklukkan Sirkuit Le Mans

0

Pembalap tim pabrikan Ducati Corse, Jorge Lorenzo, diyakini akan menunjukkan hasil positif kala bertandang ke sirkuit Le Mans, Prancis. Pasalnya pembalap asal Spanyol tersebut memiliki rekor apik ketika dirinya masih berstatus sebagai rider Yamaha.

Lorenzo menjadi rider tersukses di kelas Premier dengan membukukan rekor lima kali kemenangan di MotoGP Prancis. Kemenangan tersebut ia raih pada musim 2009, 2010, 2012, 2015, dan terakhir 2016.

Selain itu Lorenzo masih memegang rekor lap tercepat di musim lalu yaitu 1 menit 31,975 detik dan rekor polesiter dengan catatan waktu yang sama.

Pesaing terdekatnya adalah mantan rekan satu timnya di pabrikan Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut berada di urutan kedua dalam hal jumlah kemenangan dengan tiga kali juara dengan rincian pada musim 2002, 2005, dan 2008.

Sementara rider lain yang pernah menang di sirkuit tersebut adalah Marc Marquez dan Dani Pedrosa dengan masing-masing mencetak satu kemenangan.

Selain bermodalkan rentetan kemenangan fantastis miliknya, Lorenzo juga baru saja meraih podium perdananya di musim ini.

Pembalap yang terkenal akan gaya balap smoothnya tersebut sukses menyabet podium ketiga setelah sepanjang perlombaan beradu secara ketat dengan Johann Zarco yang saat itu tampil begitu trengginas finish di posisi ke-4.

Dan kini bersama dengan tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP17, mampukah Por Fuera mencetak hattrick kemenangan pada akhir pekan nanti?

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.