Punya Modal Bagus, Johann Zarco Usung Tekad Finish Lima Besar GP Misano

0

Pembalap rookie MotoGP yakni Johann Zarco memiliki tekad yang kuat menjelang digelarnya balapan Grand Prix di sirkuit Misano, Itali pada hari Minggu nanti. Usai tampil trengginas dalam beberapa balapan terakhir, pembalap asal Prancis tersebut kembali mematok target finish di posisi lima besar.

Bukan tanpa alasan apabila Johann Zarco menginginkan finish di posisi tersebut. Pembalap andalan tim Yamaha Tech3 itu memiliki modal yang kuat saat masih berkarir di kelas Moto2 dengan meraih satu podium utama musim 2015 silam. Belum lagi ditambah dengan rekam jejak Yamaha sebagai pabrikan tersukses di Misano dengan enam kemenangan yang telah mereka raih semenjak musim 2007.

Selain itu Johann Zarco juga unggul jauh 32 poin dari rekan satu timnya di satelit Yamaha, Jonas Folger yang keikutsertaannya di race nanti sedikit diragukan. Pesaing terdekatnya saat ini yaitu Cal Crutchlow juga tengah menderita sedikit cidera pada bagian jarinya usai. Kendati hanya luka kecil dan telah mendapatkan operasi, langkah Cal Crutchlow tentu tidak akan seoptimal Johann Zarco kala mentas di lintasan Misano.

“Saya senang datang ke Misano karena sirkuit tersebut adalah yang menarik setelah Austria dan Silverstone. Misano adalah trek yang kecil untuk motor MotoGP, jadi akan sangat penting untuk bekerja secara efektif dan mencari setingan yang tepat agar kita bisa mendapatkan hasil yang positif.” ucap Johann Zarco kepada official motogp.com.

“Saya juga memiliki kenangan yang bagus saat bertanding di Misano ketika masih di kelas 125cc dan Moto2 di masa lampau. Jadi secara keseluruhan saya bertekad untuk finish di posisi lima besar agar semakin banyak poin yang kami kumpulkan di kejuaraan musim ini. Saya berharap bisa konsisten dari awal hingga akhir balap nanti.” serunya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.