Pulih dari Cidera, Alex Rins Dipastikan Tampil di MotoGP Assen Belanda

0

Kabar menyenangkan datang dari pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, dimana rookie MotoGP tersebut dipastikan akan tampil pada balapan selanjutnya di Assen, Belanda yang menjadi seri kedelapan musim ini.

Pembalap asal Spanyol tersebut juga telah ikut berpartisipasi dalam tes resmi sehari setelah race Catalunya. Meski sempat kembali mengalami insiden, nyatanya tidak ada cidera serius yang menimpa dirinya.

“Cukup senang rasanya karena kami mampu mengikuti tes dengan bagus. Saya tidak melakukan ujicoba, hanya melakukan beberapa putaran untuk kembali mendapatkan feeling diatas motor Suzuki karena bagaimanapun juga saya masih belum fit 100%.” ujar Alex Rins mengutip dari web resmi motogp.com.

Seperti yang kita ketahui bersama, Rins mengalami retak tulang lengan ketika mengikuti sesi latihan bebas di GP Austin. Kurang lebih enam pekan lamanya rider jebolan ajang Moto2 tersebut terpaksa harus menepi dari lintasan balap demi proses penyembuhan cidera pergelangan tangan. Itu artinya, Rins telah melewatkan lima perlombaan mulai dari Austin, Jerez, Le Mans, Mugello, dan terakhir Catalunya.

Kiprah Rins di awal musim 2017 ini sebetulnya terbilang cukup baik, mengingat ia mampu bertarung dengan rider satelit Honda yaitu Jack Miller dan finish di urutan ke-9. Namun sayangnya pada race selanjutnya di Argentina ia justru gagal menuntaskan lomba. Kesialannya pun berlanjut di seri Austin, dan kini pembalap yang pernah menjadi pesaing gelar di Moto2 tersebut berada di posisi ke-21 klasemen sementara.

“Saya juga sempat kembali terjatuh namun beruntung tidak terjadi hal mengkhawatirkan. Respon gerak pada tangan saya juga sudah cukup bagus. Selain itu kami juga bekerja sedikit dengan bagian depan motor serta mencoba untuk tetap konsisten dalam hal catatan waktu. Semoga saja kami bisa tampil kembali di Assen.” celotehnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.