Posisi Rossi Kian Sulit Pasca Jatuh Dalam GP Amerika 2016

0

Valentino Rossi gagal melanjutkan balapan saat perhelatan MotoGP Amerika 2016 akibat terjatuh saat memasuki lap ketiga di tikungan pertama. ‘You make a small mistake, you pay’, begitulah ungkap Rossi pasca kejadian yang membuatnya harus kehilangan banyak poin.

Meski demikian, pembalap Movistar Yamaha tersebut tak mau menyalahkan ban Michelin. Kecelakaan tersebut adalah murni karena kesalahannya. Rossi mengaku terlalu dalam saat membelok ditikungan tersebut sehingga ban depannya kehilangan keseimbangan. Ia tak sempat melakukan akselerasi yang pas, sebab ketika menyadarinya Rossi telah terlempat dari motornya.


Pasca kecelakaan tersebut tentu saja Rossi telah kehilangan banyak poin. Meski berada dalam peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengantongi 33 poin, namun perbedaan poin Valentino dan pemuncak klasemen Marc Marquez sangatlah kontras.

Marquez sukses meraih tambahan 25 poin atas kemenangannya yang fantastis di sirkuit Austin tersebut sehinggan total poinnya menjadi 66. Sementara di urutan kedua ada Jorge Lorenzo yang saat ini mengantongi 45 poin, unggul 12 poin dari Valentino Rossi. Keadaan ini tentu akan semakin mempersulit kans The Doctor dalam merebut juara dunia musim ini.

Putaran ke-empat dalam perhelatan race MotoGP 2016 selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 24 April medatang. Lorenzo dan Marquez adalah jawara di sirkuit tersebut pada musim 2014 dan 2015 lalu. Kenyataan ini lantas membuat The Doctor harus berjuang keras untuk meraih kemenangan dan mengejar ketertinggalan poin saat ini.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.